Bagaimana Menghindari Kerugian dan Menghasilkan Uang Secara Konsisten di Pasar Saham

Bagaimana Menghindari Kerugian dan Menghasilkan Uang Secara Konsisten
Bagaimana Menghindari Kerugian dan Menghasilkan Uang Secara Konsisten

Jika Anda bertanya kepada teman, tetangga, atau keluarga Anda tentang berinvestasi di pasar saham, kebanyakan dari mereka akan menunda Anda. Banyak orang masih percaya bahwa tidak ada “logika” di balik pergerakan harga saham. Mereka yang berpenghasilan banyak di pasar saham hanyalah “beruntung”. Sebaliknya, yang menarik adalah bahwa hampir semua miliarder di dunia telah menciptakan kekayaannya melalui pasar saham, baik secara langsung maupun tidak langsung. “Langsung” mengacu pada investasi langsung dalam saham, dan “Tidak Langsung” mengacu pada daftar perusahaan Anda di pasar saham. Simak ulasan Bagaimana Menghindari Kerugian dan Menghasilkan Uang Secara Konsisten di Pasar Saham berikut ini.

Warran Buffet, salah satu orang terkaya di dunia, menciptakan kekayaannya dari investasi langsung di saham, sementara miliarder lain yang dikenal sebagai Bill Gates membuat kekayaan mereka dengan mendaftarkan Microsoft di bursa saham. Bahkan di India, Anda akan menemukan banyak investor miliarder seperti Rakesh Jhunjhunwala, yang telah menciptakan seluruh kekayaan mereka dari investasi langsung di saham.

Bagaimana Menghindari Kerugian dan Menghasilkan Uang Secara Konsisten di Pasar Saham

Sekarang pertanyaannya adalah jika berinvestasi di saham adalah bentuk lain dari “permainan”, lalu bagaimana para miliarder ini menciptakan kekayaan mereka di pasar saham? Keberuntungan mungkin menguntungkan satu, dua, atau bahkan tiga kali, tetapi para miliarder ini telah secara konsisten menghasilkan uang di pasar saham selama beberapa dekade.

Seorang pemain tidak dapat secara konsisten memenangkan jutaan. Jadi harus beda cerita. Sebaliknya, 80% investor ritel kehilangan uang hasil jerih payah mereka di pasar saham! Jadi apa rahasia yang diketahui investor miliarder ini, tetapi investor ritel tidak? Inilah yang akan kami bagikan kepada Anda hari ini dari buku Prasenjit Paul “Bagaimana menghindari kekalahan dan kemenangan terus-menerus di pasar saham.” Tepat di awal buku, penulis berbagi cerita tentang 80% investor ritel di pasar saham, melalui sebuah contoh cerita.

Ceritanya seperti ini: Beberapa bulan yang lalu, Rohit tidak tahu tentang pasar saham, tetapi sangat ingin berinvestasi. Karena temannya Mohit adalah seorang pialang saham yang biasa berdagang secara teratur. Sangat sering, Mohit biasa mengatakan kepadanya “Hei bro, hari ini kami menghasilkan Rs. 10.000 dari pasar saham! “.

Kemudian Rohit menjadi tertarik dan mendekati Mohit. Tanpa penundaan lebih lanjut, Mohit membuka akun trading dan akun Demat. Setelah itu, Rohit menyerahkan uang sejumlah Rs. 1 lakh ke Mohit untuk ditukar atas namanya. Ini adalah pilihan terbaik yang tersedia karena kami tidak memiliki banyak pengetahuan tentang apa dan bagaimana membeli dan menjual. Awalnya, semuanya berjalan baik. Hampir setiap hari brokernya sebagai teman, Mohit, biasa berbagi beberapa saran berbasis berita dan meminta izin untuk memperdagangkan saham tersebut.

Kemudian di penghujung hari, Rohit mendapat telepon tentang penghasilan. Setelah keuntungan awal, Rohit memberikan 50.000 lagi kepada teman dan brokernya Mohit untuk berdagang. Itu adalah awal yang baik, kami sudah mendapat untung 20% ​​tanpa teknik apa pun. Tahu bagaimana. Tiba-tiba, situasinya berubah. Tidak ada konfirmasi transaksi dalam 15-20 hari. Brokernya, Mohit, tidak lagi biasa memanggilnya. Rohit khawatir.

Tiba-tiba, dia menemukan bahwa 50% dari jumlah awalnya telah terhapus! Rohit terkejut. Untuk investor pertama kali, kehilangan 50% dari jumlah yang diinvestasikan terlalu sulit untuk diterima. Dia mengetahui bahwa karena pandemi, pasar mahkota telah sangat runtuh dan tidak akan berubah dalam waktu dekat. Dalam frustrasi yang mendalam, Rohit memerintahkan temannya Mohit untuk menjual seluruh propertinya. Setelah menutup akun perdagangan, dia menyadari bahwa termasuk biaya perantara dan lainnya, 55% dari jumlah yang diinvestasikan telah dihapus! Anda mungkin bertanya-tanya, di mana letak kesalahan Rohit? Di pasar saham, melacak broker Anda secara membabi buta sebagai teman bisa sangat merugikan Anda.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa apakah Anda menang atau kalah, broker Anda selalu mendapat untung? Anda harus membayar broker untuk setiap transaksi, apakah itu pembelian atau penjualan. Pialang Anda hanya bisa menghasilkan jika Anda berdagang. Oleh karena itu, jelas bahwa broker Anda akan mendorong Anda untuk sering membeli dan menjual. Kita semua peduli dengan memaksimalkan pendapatan kita. Sementara Anda khawatir tentang kemenangan di pasar saham, sama halnya, broker Anda juga peduli untuk memaksimalkan pendapatan Anda.

Karena fakta sederhana ini, broker max mendorong perdagangan yang sering. Tepatnya, di sinilah masalah muncul. Semakin banyak Anda berdagang, semakin besar peluang Anda menderita kerugian, dan pada saat yang sama, pendapatan broker Anda akan terus meningkat. Perusahaan pialang besar sering mengirim saran saham melalui SMS dan email ke klien mereka untuk mendorong perdagangan. Sub-broker seperti Mohit dapat kehilangan lisensi mereka jika mereka tidak memenuhi volume perdagangan minimum. Investor ritel kecil, seperti Anda dan kami, adalah yang paling terpukul dalam keseluruhan proses ini.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa pialang selalu siap untuk berhemat jika Anda sering berdagang dalam volume besar. Ini adalah dorongan tidak langsung untuk berdagang lebih banyak sehingga pada akhirnya mereka bisa menang terlepas dari posisi mereka. kamingnya, 80% investor ritel jatuh ke dalam perangkap ini dan kehilangan uang hasil jerih payah mereka di pasar saham.

Dengan kerugian besar, mereka akhirnya memutuskan untuk keluar dari pasar saham dan kemudian selama sisa hidup mereka untuk tetap keluar dari pasar saham dan juga menyarankan orang lain untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan, ditambah bentuk perjudian lainnya. Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, apa solusinya? Apa rahasia yang dicari oleh investor ekuitas miliarder? Solusinya sangat sederhana sehingga orang tidak mau percaya. Ini dia- Lupakan tentang intraday; perdagangan jangka pendek, berjangka dan opsi.

Ingat, tidak ada jalan pintas untuk menang cepat. Semua trik menghasilkan uang cepat pada akhirnya adalah trik kehilangan uang. Rahasianya adalah, seperti yang penulis kutip: “Satu-satunya cara untuk menciptakan kekayaan adalah dengan berinvestasi pada saham berkualitas tinggi dan menahannya untuk periode yang tepat.” Anda mungkin bertanya pada diri sendiri salah satu pertanyaan yang jelas ini:

  • Apa yang Anda maksud dengan “Stok Berkualitas Tinggi” dan Bagaimana Cara Memilihnya?
  • Berapa periode penahanan yang benar?
  • Kapan harus membeli dan kapan harus menjual saham?
  • Bagaimana cara membangun portofolio kami untuk menghindari kerugian dan memaksimalkan keuntungan? Semua masalah ini dibahas dalam buku ini secara rinci, dalam bahasa yang sederhana dan sangat mudah dipahami.

Jadi, jika Anda adalah seseorang seperti kami atau Rohit yang tertarik untuk menghasilkan uang di pasar saham, kami sangat menyarankan Anda membaca buku “Cara menghindari terus-menerus kalah dan menang di pasar saham” oleh Prasenjit Paul. Ada beberapa perspektif bahasa yang mudah dipahami dalam buku ini yang dapat dipelajari oleh siapa saja, seperti:

  • Mengungkap kekuatan fundamental perusahaan mana pun yang hanya melihat dua laporan, seperti return on equity (ROE) dan debt ratio. modal dan juga formula cepat untuk memisahkan saham berkualitas dari yang lain.
  • Bagaimana cara mengevaluasi kualitas manajemen dari kenyamanan rumah, tanpa mengunjungi perusahaan?
  • Pedoman untuk membangun portofolio dengan kapan harus membeli dan kapan harus menjual saham untuk memaksimalkan keuntungan.
  • Bagaimana harga 10 rupee dapat dibandingkan dengan 1000 rupee?
  • Dan banyak wawasan lain dari pengalaman penulis yang kaya tentang kesalahan umum yang dilakukan sebagian besar investor dan cara menghindarinya. Jadi, ada alasan yang jelas mengapa buku tersebut tetap menjadi buku terlaris Amazon India selama 5 tahun terakhir dalam kategori tersebut dengan ribuan ulasan positif.

Pembaca maksimum menyebutkan bahasanya yang mudah dipahami, menjadikannya bacaan wajib bagi semua pemula di pasar saham. Banyak investor berpengalaman juga mengatakan bahwa mereka belajar banyak wawasan baru dari buku tersebut, yang membantu mereka dalam perjalanan investasi mereka. Demikianlah ulasan tentang Bagaimana Menghindari Kerugian dan Menghasilkan Uang Secara Konsisten di Pasar Saham. Semoga dapat membantu Anda yang sedang belajar saham.